Review MV "RUN" Korea Ver. - BTS


 
Annyeong ! Disini gua mau coba review MV “RUN” dari Bangtan Boys yang buat baper berhari-hari bahkan bulan karena nunggu comeback nya, dan pas comeback tambah buat baper :’V
Sebelumnya gua bener-bener harus minta maaf.. bangettt karna ngerubah teori ini. Setelah gua kemarin meluncur ke Korea buat rundingan bareng member BTS (kapan lo kesana? lo kan sibuk kuliah*ngaco aja lo wkwk) diputuskan bahwa disini Jin yang udah ninggal. 

MV “RUN” dari album "The Most Beautifull Moment In Life Pt.2" ini lanjutan dari  MV “I Need U” sama Prolog . Kita flashback bentar lah ya buat pemanasan (?), di MV I Need U+Prolog itu semua member masih idup kecuali Jin. sampe sekarang pun gua gak tau Jin itu matinya kenapa :D (tiba-tiba disitu ceritanya nudah ninggal) Tapi kalo diambil dari penjelasan BTS tentang "I Need U" maka kita bisa ambil kesimpulan. kalo di MV "I Need U" lebih menceritakan tentang hal-hal sulit yang di alami remaja.
Terkadang remaja itu mengalami hal-hal yang sulit dan bahkan kadang kepikiran buat menyerah .
Dan PROLOGUE sendiri menceritakan tentang kejadian setelah Segala Insiden yang ada di MV "I NEED U" Ada keterkaitan antara MV "I NEED U" sama Prologue. Mereka jelas-jelas disitu  masing masing menyelamatkan temannya untuk gak melakukan kesalahan kaya di MV "I Need U".
Mereka berniat untuk menghadapi kesusahan ini sama-sama

MV RUN ini beda banget sama "I Need U".
Kalo MV I N eed U, BTS menyampaikan kesedihan lewat kesenangan di MV RUN BTS mau menyampaikan hal sebaliknya , yaitu Kesenangan dibalik Kesedihan.
Konsepnya Bad Boy dan bikin kekacauan sana sini :v

Sebelumnya, MV ini kayak menceritakan mereka seperti masuk ke sebuah dimensi dimana kehidupan setelah kematian yang membuat mereka merasakan adegan 'De Javu' yang kembali mengingatkan mereka masing-masing sama Insiden dan kebahagiaan yang mereka alami di MV I Need U dan adegan PROLOGUE member yang mencoba mencegah sahabat nya kembali melakukan hal seperti di I Need U. (Jangan bilang kalian lupa -__-)

1.      Di menit 00:14 adegan V+lagu Baperfly *eh Butterfly ini ngingetin kita sama  V yang loncat ke laut dari kontruksi yang tinggi di Prologue. Tapi disini terlihat bayangan V yang terlihat dipermukaan air. Bisa disimpulkan ini sebuah dunia “Cermin” dimana MV ini bercerita tentang kebalikan dari adegan di MV I Need U dan Prolog. Hal ini dijelasin sama Leader tercintahh kita Rapmon pas HYYH kemarin. The Most Beautifull Moment In Life pt.2 ini adalah konsep yang terbalik dari pt 1.

2.      Terlihat Rap Monster berada di dalam sebuah Rumah. RapMon masih sama Lolipop chingu




Dia berdiri sebentar di depan rumah sambil memasukan Lolipop ke Cangkir Kopi nya
*oke ini apa maksudnya? Lo minum kopi campur loilipop gitu? Ah oke, leader mah terserah ya mau lakuin apa  :v

3.      RapMon jalan di rel kereta api. Hayooh lho.. tempat ini pasti nggak asing kan buat kalian?  Rapmon berhenti didepan pintu kereta dan mengetuknya, karena nggak ada yang buka, akhirnya dia buka pintu itu sendiri.
4.      Dan saat RapMon narik pintu itu , kita lihat Jimin juga membuka pintu. Jimin ngajak RapMon buat gabung pesta sama mereka . Disitu juga terlihat J-Hope sama Jin nunggu didepan pintu.



5.      Lagi-lagi Jin merekam dengan kamera nya. Sama seperti adegan di Prolog. Jin merekam moment-moment bareng mereka . Jin belum bisa pergi kalo mereka belum iklas :')



Mereka terlihat bersenang-senang dengan koplaknya* (tau sendiri member BTS itu gimana aslinya :v )
 

6.      Tiba-tiba ada adegan V tenggelem di air, ini lanjutan dia yang jatuh ke air pas Prologue nya. V yang tenggelam ini adalah kenyataan yang dihadapi V . Dia masih ada di tengah-tengah antara mau hidup apa engga. 

7.      Masih di Tempat yang pesta tadi. V terlihat mendorong Jin ke tembok dan mencoret badan Jin ini pake Pilox. Dia membuat garis 'X' . 


Sebenernya Ada pesan yang tertulis di tembok "WASTED YOUTH ENTER THE VOID" Maksud pesan itu sesuatu yang terbuang sia-sia atau bisa juga kaya perasaan kosong atau hampa yang dihadapi seseorang yang terbuang, ditinggalkan .

Liat gambar yang V buat di dinding . dia membuat Tubuh Jin kaya Sketsa Mayat yang biasa polisi buat di TKP. dan
V mencoret dengan tanda silang, ini  maksudnya mereka masih gak bisa ngerelain kalo Jin itu udah beda alam. Mereka mau Jin Hidup dan kembali bersama mereka.
Dan Tulisan yang ada di dinding itu adalah "Harapan sia-sia.sesuatu yang gak mungkin lagi kembali gak harusnya disesali"


8.      Di menit selanjutnya ada RapMon sama V yang nyoret-nyoret garasi. Eh V aja deng ya yang nyoret-noret -_-

Sampai mobil polisi yang lagi patroli malem dateng dan ngejar mereka, astaga bang ! kalian ini lagi dikejar, masih sempet-sempetnya ngece dengan *melet gitu ? tapi gua suka sama adegan V disini, anak nakal banget :v


9.      Kembali ke tempat pesta, disitu ada Jin sama V yang buat rumah dari kartu (oke ini adalah salah satu judul lagu mereka di album ini “House of Cards”) dan member lain lagi ngelietin mereka, tapi sama V ancurin tuh rumah kartu yang udah dibuat susah-susah sama Jin, dan ekspresi Jin santai banget, dan disenyumin doang.
 
 
 

Tapi tiba-tiba Jin berubah mimik muka nya, bengong dan kayak heran gitu. *Oppa? Waegeure?? T_T

Disini Jin berpikir mereka yang udah nyusun kartu-kartu itu dengan tinggi tapi kemudian rubuh.
Biasanya remaja kayak kita ini punya harapan dan mimpi yang sangat tinggi kan tapi kemudian bisa aja harapan atau mimpi itu jatuh dan gak sesuai dengan keinginan kita.

10.  Oke kembali ada scene V yang tenggelem di air, dengan mata terpejam itu V mengingat kebersamaan mereka pas lari-lari pasang muka seneng . *gua bahagia banget liet member BTS kayak gini hiks

 
 

11.  Di menit ini Suga keliatan marah atau mabuk (?)
Beda banget pas bareng sama  sahabat-sahabat tadi.



12.  Kembali diperlihatkan V dalam air, ini apa? V bergerak? Dia berusaha buat keluar dari air itu karena dia inget sama persahabatan mereka.
 
 

13.  Disini Jungkook keliatan nunggu seseorang,nugu?


14.  Ini apa? 
Oh.. disini member lain pada frustasi kejadian yang mereka alami, mereka bener-bener belum iklas kehilangan Jin , 



di MV "I Need U" mereka ngelakuin hal-hal diluar kendali mereka kayak  
 Jimin yang coba buat bunuh diri di bath up 

V yang bunuh ayahnya 

 J-Hope yang minum obat-obatan 
 Suga yang coba bakar diri dikamar  
*aigoooo
15.  Balik lagi ke scene dimana anak-anak nakal ini akhirnya ketangkep polisi :3. Rapmon keliatan nyengir gitu sama V

16.  Dan V bales dengan ketawa, tapi tiba2 raut muka V berubah melongo, wae? V sadar ini cuma khayalan mereka 
 
  
17.  Ke menit selanjutnya ada J-Hope yang membuka matanya, seperti yang kita tahu, tempat ini adalah rumah sakit, di MV I Need U kan J-Hope ini tergeletak tak berdaya (?) di jalan karena minum banyak pil. Dan dirumah sakit ini dia direhabilitasi lah istilah nya :v dia masih hidup dan pas bangun dia liat Jimin udah berdiri di samping tempat tidurnya kayak patung , bawa bantal dibelakang, dan pasang muka imut -____- . *Eh salpok ke Jimin, ganteng amat Jimin disini 
 
 
*sekedar fact, disini Jimin kehilangan anting nya sebelah karna J-Hope mukulnya keras banget XD
 
18.  J-Hope keliatan seneng banget liet Jimin dan melempar bantal ke arah Jimin, tapi Jimin ini diem aja nggak ngehindar, dan scene pindah ke tempat pesta tadi terlihat yang lainnya udah main pukul-pukulan bantal kayak yg J-Hope lakuin ke Jimin tadi sampe bulu bulu berterbangan dimana-mana. Gua seneng banget liet mereka seneng-seneng gini :’v baperr :/
  
 
 
19.  Balik ke scene dimana RapMon tadi di awal membuka gerbong kereta yang ternyata isinya bulu-bulu dan satu kartu gambar kupu-kupu.


20.  Akhirnya RapMon duduk sendirian di gerbong itu. Di I Need U kita liat RapMon lebih suram karena temen-temennya mati. Tapi di RUN kita liat RapMon yang kaya udah lebih Ikhlas. Jadi di PROLOGUE  itu dia nulis pesan di cermin. Kalo  Dia harus bisa bertahan meskipun akan sulit.




21.  Suga sampai dirumah dan dia keliatan marah dan ngamuk banget dan ngelempar apapun yang ada disitu.
 

22.  *Hyung, barang-barang itu belum dibayar. Hyung andwae! Andwae!
 
Oh berarti Jungkook tadi lagi nunggu Suga pulang chingu, dia udah keliatan khawatir pas nunggu Suga, eh jadinya kaya gini . Tapi Hyung nya itu malah makin marah.  Sampe Jungkook coba untuk meluk Suga bahkan sambil menangis. Dia mau menenangkan kemarahan Suga tapi Jungkook malah didorong sampe bahunya membentur tembok.


Ini adegan yang sama dengan MV I Need U . Saat Jungkook dipukuli 2 orang 

23.  Karena Suga nggak bisa ditenangin , terpaksa jungkook mukul Suga biar hyung nya itu sadar. JungKook menatap Suga dengan tatapan sedih. Tapi Suga balas dengan tatapan Kosong.
Tapi lagi-lagi Sug menjatuhkan Jungkook sampe perutnya membentur sisi meja. Jungkook yang kesakitan melihat Suga dengat tatapan sedih.

 



ah kalian tau kenapa Suga marah? dia belum iklas ngelepasin Jin, dia itu kan deket banget sama Jin (hyung line) jadi dia marah-marah, pulang kayak abis *minum, dan tatapan yang kosong. 

24.  Suga yang semakin marah mengangkat kursi dan melemparkannya ke cermin disisi kanan Jungkook.(Ini adegan yang paling gua suka di MV ini. Gak nyangka Suga akting nya keren banget. Jadi Bad Boy)
a
)

25.  Eh tunggu dulu, agak di puter balik dikit aja sebelum Suga mecahin kaca itu, terlihat Bunga Mawar biru di cermin tapi sebenernya gak ada sama sekali Mawar Biru di Ruangan itu. (Coba deh mundurin sedikit Vidionya)
 
Pada kenyataannya Mawar Biru itu 'TIDAK ADA'. Mawar biru awalnya cuma mawar putih yang di celupkan ke cairan berwarna biru untuk menghasilkan warna biru pada Bunga mawar. Mawar Biru bisa diartikan sebagai "Misteri, Rahasia, Sesuatu Yang gak Nyata. Tapi untuk beberapa hal bisa juga diartikan sebagai Sebuah Kebahagiaan Baru”.
Karena MV RUN yang sebenarnya adalah Dunia yang gak nyata. Dimana mereka bermimpi Jin kembali hidup setelah mati dan mereka yang masih bermimpi kehadiran Jin sama mereka.

Suga di MV I Need U itu kan jadi awal keputus asaan yang terjadi sama member lain. dia di MV RUN yang keliatan seperti akan melemparkan kursi ke Jungkook ternyata malah melemparkan kursi itu ke cermin di samping Jungkook. Dia ngelakuin itu untuk menghancurkan ketidaknyataan yang dialami di MV ini.



26.  Setelah adegan Suga melempar Kursi ke cermin , V yang ada di dalam air telihat sedih. Dan rumah dari susunan kartu yang dibuat Jin pun berantakan. 

Tatapan Jin ini tatapan sedih juga kan? Tatapan cemas juga. Dan diruangan itu Jin sekarang sendirian disana. (Harapan terbesar Jin runtuh. Harapan Jin adalah kembali bersama dengan sahabat-sahabatnya) 
27.  Sementara itu Jungkook masih terduduk dilantai. Jungkook yang kaya gini mengingatkan kita lagi sama adegan MV I Need U duduk didepan toko setelah di pukulin. 
 
Adegan Member lain menari nari dihadapan Jungkook Termasuk SUGA *dan Cermin itu belum pecah*  ini adalah Ruangan Tempat Mereka pesta. Rumah Suga , mungkin sebelumnya mereka biasa kumpul disini. 

Kemudian Ruangan itu kembali Kosong . Jungkook sendirian , disitu keliatan dia udah mulai nerima apa yang mereka alami sekarang yaitu kehilangan Jin. Dan tatapan bingung JungKook itu bikin baperfly~

 
28.  Scene kembali dimana mereka lagi seneng-seneng bareng.




 
 
29.  J-Hope keliatan sedih lagi dan kemudian berbaring kembali di ranjangnya.
Dia bangun dari mimpi , dan sadar kalo Jimin yang dia liat cuma Mimpi. 


Kemudian Scene berpindah ke lapangan luas . Disitu J-Hope sedang tidur di paha Jimin. Semua berbaring kecuali Jimin.

 
30.  Suga dan Jimin melihat burung burung di langit. Ini sama kaya di Prologue. Cuma waktu itu Burung nya 1. Analogi Burung banyak itu mungkin ''Kali ini Kamu gak sendirian lagi'' disini mereka kembali bersama.

31.  Jungkook berdiri sendirian gak lama member lain datang dan membawa Jungkook bersama mereka
 
32.  Ada scene dimana V ngerangkul pundak RapMon terlihat seperti V yang coba meyakinkan dirinya kalo kali ini dia gak mimpi. Ada RapMon disampingnya

33.  Jimin sama Jungkook ini sama-sama liet kebawah, ngeliet siapa? Kita tau kalo Jin disitu lagi duduk sendirian dibawah.
 
 

Disini keliatan Jungkook kayak bilang sama Hyungnya itu. "Hyung jaga diri baik-baik, tidak seharusnya kau disini, kembalilah ke asal, kami sudah ikhlas" karena Jin gak seharusnya sama mereka, Jin harus kembali ke tempatnya.
 
34.  Dilanjut sama scene Jungkook diatas kap mobil mandang heran ke arah bawah, kaya nyambung gitu sama scene sebelumnya pas Jin ngeliet Jungkook dari bawah :’v


35.  Ini seperti seharusnya mobil mereka gak ada disana. Coba aja liat tatapan Jungkook.  V dan Jimin yang ada di bak belakang juga tenang-tenang aja.

Kalo mereka ada niat memblok seharusnya mereka siap dan gak setenang itu. apalagi Jungkook , saat menengok itu dia keliatan bingung.
Ini berarti mobil mereka emang gak seharusnya ada disitu. Cuma karena "WASTED YOUTH ENTER THE VOID" tadi akhirnya terjadilah keribuatan yang mereka lakuin di dalam terowongan itu. Di MV I Need U mereka menyakiti diri sendiri dan kebalikannya di MV RUN mereka menyakiti orang lain.
36.  J-Hope yang nyembur kaca mobil


Rap Mon dan Jungkook yang ngawasin sekitar

Jimin yang seenak nya nuang air di atas mobil

V yang loncat kedepan mobil dan bilang “Waaaaa” dilanjut nyoret kaca mobil pake pilok dia -_- astagaaa.. alien !!

 Suga yang berlagak nantangin orang dan ngelempar minuman gelas ke mobil. 

 
Dan Jin yang ngawasin mereka didalem mobil dan siap-siap buat kabur kalo ada polisi dateng


 


 
Polisi dateng dan mereka buru-buru lari, Jin yang sudah bersiap memutar mobilnya. Mereka pun naik ke mobil dan seolah merasa puas sama apa yang mereka lakuin.

37.   Jimin menuju ke kamar mandi, pas dia buka itu pintu, dia kaget karena kamar mandi itu penuh sama sahabat-sahabat nya kaya pesta gitu. Tiba-tiba dia ditarik Jin masuk ke bath up.
 (Jimin OMG !!! Oke disini siapa yang maknae coba? lo buat greget ya dari awal -___-  kenapa muka lo imut sihh :v)
 

38.  Jin menarik Jimin masuk. Semua mendorong Jimin masuk Bath tub.
Dan menenggelamkan Kepala Jimin ke air.

 
 
Bathub ini gak asing kan buat kalian? Ini tempat Jimin menenggelamkan dirinya. Temen-temennya ini kaya mau membuat Jimin kembali mengingat saat itu. Jin seolah ngingetin dan ngasih tau, "Udah ninggal itu nggak enak" :V

Ada tulisan di pintu kamar mandi Jimin "Inhale,Exhale,Breath"
“Hiruplah Hembuskan lalu Bernafaslah”  ini seakan pesan Jin buat dongsaeng-dongsaeng nya.

 *Baper mode on
 
 
39.  Kembali ke scene dimana V masih berjuang dan berusaha untuk bisa keluar .
Jin di ending prologue itu , dia parkir mobilnya tepat di pinggir laut. Mungkin akhirnya dia memutuskan buat menolong V yang nyebur. Disimpulkan kalo Jin dan V ini akhirnya bertukar tempat.
V kembali ke dunia nyata dan Jin kembali ke dunia lain.


  
 
 
40.  Di adegan terakhir Jungkook dan kelima sahabatnya berjalan membelakangi seseorang. Jungkook balik badan dan terlihat seperti akan tertabrak lagi sama seperti di MV I Need U tapi disini Jungkook tersenyum. 
 
Senyum sama siapa dia? Sama Jin.
Kan udah gua bilang, Jungkook dan kelima sahabatnya (6 member) terlihat berjalan meninggalkan dia. Jin ada dibelakang nya. Ekspresi Jungkook disini seperti mengucapkan selamat tinggal kepada Jin dan seolah berkata 
“Kita cukup sampai disini hyung, kau harus kembali ke dunia asalmu
 Dan berkahir dengan tertutupnya mata Jin. 
 
(merinding gini gua ngetik ini -_- baper se baper-baper nya ! :’v huaaahh jinjja !!)


41.  Eh masih ada adegan lagi dimana V kembali muncul ke permukaan, V masih hidup karena mungkin sama Jin tadi diselamatin.

42.  Di menit terakhir MV ada scene Jimin yang memandang sebuah Foto Polaroid. 
 
 
Dia duduk didalam Bathub. Dan kemudian membakar foto itu.
Kenapa dibakar?Disana cuma ada 6 orang di foto. Dan berarti ada 1 yang hilang padahal seharusnya orang itu ada di dalam foto itu juga yaitu Jin. Dia nyesel kenapa nggak foto bareng-bareng aja? kenapa harus Jin yang fotoin mereka? difoto itu kurang Jin doang kan? Jimin akhirnya bakar itu foto karena buat apa nyimpen kalo foto itu nggak lengkap? T_T

*Tamat*

Hahahaha MV RUN ini bener-bener buat gua baper banget ! Wae Bighit waee??!! -____-
MV RUN itu seperti mereka ada di dunia yang lain. Ada adegan saat mereka terlihat bersama namun pada nyatanya mereka hanya berdiri sendirian. Meskipun pada akhirnya  mereka bisa bersama di kehidupan lain.
Bisa ya Bighit buat teori serumit ini?? Dari MV I Need U lanjut ke Prologu dan Run.  Astagaaa.. jjang! Bighit jjang!!

Oh ya, disini gua paling suka adegan V yang ada di air (emang dari awal gua nge bias in si alien ini sih :v) . Akting di dalem air itu bener-bener susah dan V bisa sekeren itu di dalem air, di Behind The Scene nya dia awalnya takut-takut gitu mau nyebur ke air, tapi pas udah di dalem air nya, jjang banget !!
Akting V sama RapMon juga nggak kalah keren pas kejar-kejaran sama polisi. Apalagi berantemnya Jungkook sama Suga :v
Udah siiih.. buruan main drama / film member BTS ini . Dari awal udah keren gitu akting nya -_______-


Gua suka banget sama part ini 

 



 
 





Sekian review dari gua, ini teori yang gua kumpulin dari beberapa pendapat, sumber, beserta pemikiran sendiri *WHAHAHA
Kalaupun salah atau terbalik, gue minta maaf. Soalnya banyak banget teori yang muncul dan nggak tau yang mana yang bener. Ini menurut pandangan gue kaya gini :3

BigHit bener-bener keren !!

makasih buat komentar yang sudah mengingatkan kalo sebenrnya Jin yang mati :D
dan maaf buat komentar yang udah terlanjur setuju sama review sebelumnya :'(  


Gomawo sudah berkunjung !
Don’t be silent readers chingu ^^
Please komentar, pendapat atau tanggapan mengenai teori yang buat galau ini


sertakan cr jika copast ya :) 
 
Cr : adllvip.blogspot.co.id




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.